Sabtu, 05 Maret 2011

Honda Recall Jazz & City di Indonesia

Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan program penggantian komponen Power Window Master Switch yang terdapat pada pintu pengemudi untuk Honda Jazz dan City.

Jumlah total unit yang teridentifikasi di dalam program ini adalah 42.892 unit, dengan Vehicle Identification Number, Honda Jazz sebanyak 35.006 unit, produksi Maret 2006 – Juni 2008. Sementara City sebanyak 7.886 unit, produksi Oktober 2005 – April 2007.

Potensi kerusakan komponen terjadi jika unit saklar pada bagian dalam Power Window Master Switch terkena material silikon dari pembersih interior mobil dan kemudian dioperasikan berulang kali dalam jangka waktu yang lama.

Hal tersebut dapat menyebabkan partikel dari kontak saklar rontok dan menumpuk pada celah kecil dalam unit Power Window Master Switch. Penumpukan tersebut memungkinkan terjadinya hubungan listrik arus pendek yang bisa membuat bahan resin dari unit switch yang terkena panas tersebut meleleh dan menyebabkan kerusakan pada power window.

Hingga saat ini tidak ada kasus yang telah dilaporkan berhubungan dengan kerusakan komponen tersebut di Indonesia. Tidak ada laporan mengenai kecelakaan atau cedera yang pernah terjadi.

HPM secara proaktif akan mengganti komponen Power Window Master Switch pada semua mobil konsumen yang teridentifikasi tanpa mengenakan biaya, dan akan memberikan pemberitahuan secara langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi tersebut melalui surat yang dikirimkan oleh dealer.

Konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan melakukan konfirmasi ke bengkel resmi Honda dan melakukan booking untuk penggantian komponen. Proses penggantian komponen ini hanya memakan waktu sekitar 20 menit.

Aktivitas penggantian komponen ini mulai berjalan dari tanggal 23 September 2011 dan akan berlangsung selama 6 bulan. HPM menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan oleh Honda Motor untuk memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya.

“Seperti biasanya, jika Honda merasakan ada ketidaksempurnaan pada produknya, maka kami akan melakukan pemanggilan agar komponen yang bersangkutan diperbaiki atau diganti. Hal ini terus kami lakukan bahkan setelah masa garansi berakhir agar konsumen tetap merasa terlindungi selama mereka memakai produk Honda. Diharapkan para pemakai Honda akan selalu merasa aman, nyaman dan terlindungi selama mereka tetap menggunakan produk Honda,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM.

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon 0-800-1122-789 dari Senin-Jumat dari jam 09.00 – 17.00 WIB atau dealer resmi Honda terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar